Portal ORGANISASI PERANGKAT DAERAH

Tahun 2023 Sabu Raijua Dapat Tambahan Kuota BBM Bersubsidi

Bagian Administrasi Perekonomian - Sabtu, 8 April 2023

Berita gembira bagi masyarakat Sabu Raijua bahwa di tahun 2023 ini kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk masyarakat Kabupaten Sabu Raijua bertambah. Adanya  penambahan kuota BBM ini disampaikan oleh Plt. Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Sabu Raijua, Lagabus Pian, S.Sos, M.Si saat kegiatan Rapat Peningkatan Pelayanan BBM Serta Fungsi Pengendalian dan Pengawasan Distribusi BBM Di Tingkat Penyalur dan Sub Penyalur yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sabu Raijua, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, para camat, para kepala desa dan sub penyalur BBM bersubsidi di Kabupaten Sabu Raijua bertempat di Aula Kantor Bupati  pada Selasa (04/04/2023).

Jenis BBM yang alami penambahan kuota yakni Pertalite, Biosolar dan Minyak Tanah.  Jumlah kuota BBM jenis Pertalite tahun 2023 sebanyak 7.281 kl atau bertambah sebanyak 3.929 kl dari kuota tahun 2022 sebanyak 3.352 kl, Kuota Biosolar tahun 2023 sebanyak 1.937 kl atau bertambah sebanyak 895 kl dari kuota tahun 2022 sebanyak 1.042 kl. Sedangkan kuota minyak tanah tahun 2023 sebanyak 665 kl atau bertambah sebanyak 58 kl dari kuota tahun 2022 sebanyak 607 kl.

Plt. Kabag Perekonomian dan SDA mengatakan bahwa adanya penambahan kuota BBM untuk Sabu Raijua ini tidak terlepas dari dukungan doa dari seluruh masyarakat Sabu Raijua kepada Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua dalam usahanya memperjuangkan penambahan kuota BBM ini dan juga berkat kerjasama semua pihak yang peduli dengan Sabu Raijua. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanis Uly Kale, A,Md.,S.Pd, menyampaikan bahwa Pemda Sabu Raijua menyampaikan terima kasih kepada BPH Migas, Pihak PT. Pertamina dan semua pihak yang telah membantu sehingga kuota BBM Sabu Raijua 2023 dapat bertambah. Semoga dengan adanya penambahan kuota BBM untuk Sabu Raijua ini maka kelangkaan BBM dapat teratasi dan roda perekonomian Sabu Raijua dapat berjalan baik. (Bag. Perekonomian dan SDA)

 

 

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan