Portal ORGANISASI PERANGKAT DAERAH

Rapat Pembentukan Anggota Pokja Tim Akreditasi RSUD Sabu Raijua Tahun 2021

RSUD - Sabtu, 20 Maret 2021

 

RSUD Sabu Raijua, Dalam rangka mempersiapkan survei verifikasi akreditasi sebagai tindak lanjut hasil pelaksanaan Survei Akreditasi Rumah Sakit Versi 2019 di RSUD Sabu Raijua dengan status Lulus Dasar, maka RSUD Sabu Raijua melaksanakan kegiatan rapat pengaktifan kembali Tim Akreditasi RSUD Sabu Raijua.

Rapat Tim Akreditasi ini dilakukan pada hari Rabu, 17 Maret 2021 di gedung Aula RSUD Sabu Raijua. Kegiatan ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali program kerja (Pokja) yang sempat pasif oleh karena beberapa kendala yaitu pergantian pemimpin, mutasi dan penambahan pegawai di RSUD Sabu Raijua maka perlu dilakukan pembenahan dalam Tim Akreditasi RSUD Sabu Raijua dan juga untuk membangkitkan kembali semangat Tim akreditasi untuk dapat bekerja sesuai tuntutan elemen penilaian  standar Akreditasi Rumah Sakit.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara Tim Akreditasi RSUD Sabu Raijua serta  para ketua dan sekretaris  Pokja . Rapat ini dipimpin langsung oleh Plt. Direktur RSUD Sabu Raijua,dr. Naomi Helena Paulus, Sp.A selaku Ketua Tim Akreditasi RSUD Sabu Raijua.Menurutnya rapat ini wajib dilakukan mengingat  Akreditasi sangat penting dan prosesnya berkesinambungan maka perlu dipersiapkan sejak  dini agar tidak bekerja dengan sistim kebut semalam. Oleh karena itu semua Pokja Akreditasi harus diaktifkan kembali sehingga semua sistim kerja yang ada dalam masing – masing POKJA  baik itu Regulasi,Dokumen,audit,monitoring evaluasi dan pelaporan dapat tetap berjalan secara periodik. . Lanjutnya seluruh pokja harus mereviw kembali dokumen serta program-program yang belum berjalan agar dapat mulai beraktivitas kembali bekerja secara aktif. Dan bagi tenaga-tenaga  yang sudah tidak ada lagi digantikan oleh tenaga-tenaga baru  yang ada dengan harapan dapat bersama bahu-membahu untuk memenuhi semua tuntutan elemen penilaian standar Akreditasi demi mencapai 4 tujuan akreditsi Rumah Sakit sesuai permenkes RI No.34 tentang Akreditasi Rumah Sakit, yaitu :

1.    Meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Sabu Raijua dan melindungi keselamatan pasien Rumah Sakit

2.     Meningkatkan perlindungan bagi masyarakat , sumber daya manusia di rumah sakit ,dan Rumah sakit sebagai institusi

3.     Mendukung program pemerintah di bidang kesehatan, dan

4.     Meningkatkan profesionalisme Rumah Sakit Indonesia di mata Internasional

 

 

Peserta Rapat Pemantapan Tim Akreditasi RSUD Sabu Raijua

Adapun hasil rapat pemantapan Tim Akreditasi RSUD Sabu Raijua dengan susunan Tim Akreditasi yang baru sebagai berikut :

1.      Penanggung Jawab   :  Bupati Sabu Raijua

2.      Ketua                          :  dr. Naomi Helena Paulus, Sp.A

3.      Wakil Ketua               :  Selvince Udju Ratu, A.Md.Kep

4.      Sekretaris                   :  dr. Hosea Pongsigala

5.      Bendahara                 :  Mari L. Radja Tuka, A.Md.Keb

6.      HUMAS                       :  Indonesia S.N. Karel, SKM

Pokja – Pokja            :

a.       Sasaran Keselamatan Pasien (SKP)

Ketua                    :  Novita F. Widyastuti, A.Md.Kep

Sekretaris             :  Walnovlodian Djara Rohi, A.Md.Keb

Anggota                :

1.        Riscky Grace Djula, A.Md.Gz

2.        Lelly F. Pian, A.Md.KL

3.        Troy Dwi Putra Lay Doma, A.Md.Kep

4.        SulistaMarianceAsbanu, A.Md.K

5.        JublinaTenis

6.        Susana Lopulalan, A.Md.Farm

7.        Glen Raymond Leka, A.Md.Kep

8.        DelviyantiLabuKabo

9.        DewiA.Y. Kadja Pau, A.Md.Keb

10.     FerlisMangngiDjo

11.     Anus EpoDimu

12.     YeriMadawatiNaben

13.     RosintaRade Doro

14.     Mari L. Radja Tuka,A.Md.Keb

 

b.      Hak Pasien dan Keluarga (HPK)

Ketua                    :  Adolfina, A.Md.Kep

Sekretaris             :  Jurivan D. P. Taru Bara, A.Md.Kep

Anggota                : 

1.      drg. IlhamZunaidiAkhlis

2.      Fitriati Alboneh, A.Md.Keb

3.      ShenyGa,A.Md.Kep

4.      AlfianaRadja, A.Md.Keb

5.      YunisariPryskiliaKota,S.Kep

6.      Sarah Ratu, A.Md.Keb

7.      TimotiusLabu

8.      Ando SuriantoKolla

9.      SunryYuniatiRihi

10.  Maria RiaNalo,A.Md.Keb

11.  SelvianceD.Labu

12.  Irene Pili Mangngi,A.Md.Keb

13.  Dina M.TadjoTalo, S.Kep.Ns

 

c.       Manajemen Komunikasi dan Edukasi (MKE)

Ketua                    :  Sarce Ratu, AMK

Sekretaris             :  Otniel Kana Pau,S.Kep.Ns

Anggota                :

1.          AprianaRihi, A.Md.kep

2.          SelvianaHuru, A.Md.kep

3.          Agnes Februarini Sewa,A.Md.Kep

4.          Magdalena Baptisa, A.Md.Kep

5.          Kita Adju, S.Kep.Ns

6.          AprianiYasinta, A.Md.Keb

7.          AprianiDjamiHau, A.Md.Keb

8.          JecklinPutriLeneng, A.Md.Keb

9.          Etnimur Musa Robo, S.Kep.Ns

10.      Yunny Timurty Pulu Lede,A.Md.kep

11.       Yuliana G.E.PoetriAdoe, A.Md.Keb

12.      Grace Olly Kate, S.Kep.Ns

 

d.       Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP)

Ketua        :  dr. Friyanto Mira Mangngi

Sekretaris :  Two Sarimanda Logo Buke, S.Kep.Ns

Anggota    :

1.             Dr. Joy J.A.S. Ninu

2.             Mery Djami Kote, A.Md.Farm

3.             Jean Valerie RohiLobo,S.Kep.Ns

4.             Rince Dima Djara, A.Md.Kep

5.             Chica P. Daud, S.Kep.Ns

6.             Ester Migu Rihi,A.Md.Kep

7.             Risna A. Sulah, A.Md.Keb

8.             Asri M. Metboki, A.Md.Gz

9.             Martina Kelyombar

10.         Yulnarianse Kana Kadja

11.         Albert Obed Kise

12.         Dominggus Tade Rata

 

e.       Program Nasional

Ketua                    :  dr. Stevani V. Do Minggo

Sekretaris             :  dr. Esther Djari

Anggota    :

1.                  <span lang="IN" style="font-size: 12.0pt; line-height: 107%; font-family: 'Cambria','se

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan