Portal ORGANISASI PERANGKAT DAERAH

PISAH SAMBUT KEPALA DESA RAENALULU

Dinas Komunikasi dan Informatika - Jumat, 21 Mei 2021

Pisah Sambut  dan serah terima jabatan Kepala Desa Raenalulu dari Pejabat lama Johanis Manu Hunga kepada Johanis Logo Buke,A. Ma, sebagai Pj. Kepala Desa  Raenalulu berlangsung di gedung gereja GMIT Jemaat  Talitakum Raenalulu, dihadiri asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, para Pimpinan OPD terkait, TNI- POLRI, Masyarakat serta undangan lainnya,  Kamis 20 Mei 2021.

         Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraa Rakyat Markus Lodo, S.Sos dalam arahannya   mengatakan pisah sambut semacam ini merupakan  hal  biasa terjadi dalam tugas-tugas Pemerintahan, sehingga tidak terjadi kevakuman jabatan selepas masa jabatan Bp.Johanis Manu Hunga sebagai  Kepala Desa Raenalulu  yang telah selesai masa baktinya. Karena itu kehadiran   Pj. Kepala Desa di Desa Raenalulu untuk menjembatani tugas- tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan. Selain itu tugas Pj. Kepala Desa  bersama masyarakat dan BPD adalah mempersiapkan pemilihan Kepala Desa definitif. Untuk itu diharapkan adanya kerjasama dan dukungan masyarakat  sehingga program dan kegiatan Pembangunan di Desa Raenalulu dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas PU Erens Haba Radja, ST. MT menyampaikan program Pembangunan yang  akan dilakukan Desa Raenalulu khususnya program infrastruktur jalan untuk itu masyarakat diharapkan  dapat merelakan tanah atau pohon miliknya untuk ditebang atau tanah yang akan dilewati dengan program pembangunan jalan yang akan dikerjakan menuju Desa Raenalulu, karena jalan itu harus dapat menghubungkan Desa Raenalulu dengan Desa lainnya serta dengan lokasi wisata yang ada. Selain itu Kepala Dinas Kominfo Amos Ndolu Eoh,  SH menyampaikan bahwa  Dinas Kominfo telah mengusulkan 18 lokasi  bleang spot yang ada di Kabupaten Sabu Raijua termasuk Desa Raenalulu ke Pemerintah Pusat untuk mendapatkan bantuan jaringan internet di Sekolah, Puskesmas, Pustu dan Kantor Desa, termasuk pembangungan Tower, untuk daerah bleang spot karena itu masyarakat diminta bersabar  menunggu jawaban dari Pemerintah Pusat beserta syarat- syaratnya untuk  kita tindaklanjuti.

Kegiatan pisah sambut tersebut diakhiri dengan penyerahan memori jabatan dari Pejabat lama Johanis Manu Hunga kepada Pj. Kepala Desa Johanis Logo Buke, A. Ma, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan disaksikan oleh semua masyarakat dan undangan lainnya.

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan