Portal ORGANISASI PERANGKAT DAERAH

BUPATI SABU RAIJUA SIDAK PELAYANAN BBM BERSUBSIDI DI SUB PENYALUR

Bagian Administrasi Perekonomian - Kamis, 25 Mei 2023

 

Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N. Rihi Heke, M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di sub penyalur Desa Lobohede, Kecamatan Hawu Mehara, Rabu (24/05/2023).

Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk memastikan pelayanan BBM bersubsidi ditingkat sub penyalur berjalan optimal yakni tepat sasaran, tepat takaran dan tepat harga dan juga kecukupan BBM bersubsidi bagi masyarakat. 

Dalam kegiatan sidak ini Bupati didampingi oleh Kasatpol PP, Kadis PM dan PTSP Perindag sekaligus sebagai Plt. Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, serta Camat Hawu Mehara.

Hasil sidak didapati bahwa pelayanan BBM bersubsidi di desa Lobohede yang dilakukan oleh sub penyalur Pilemon Ado berjalan baik. Pelayanan menggunakan dispenser BBM yang dilengkapi dengan nosel dengan harga jual perliter yakni Rp. 11.500 (pertalite) dan biosolar Rp.8000/liter.

Bupati Sabu Raijua pada kesempatan ini juga melakukan ujicoba ketepatan dispenser/nosel dengan melayani BBM jenis pertalite kepada salah satu konsumen pengguna sepeda motor yang telah antri untuk membeli BBM. Hasil ujicoba ini didapati adanya ketepatan takaran dan harga.

Disela - sela sidak ini Bupati mendengarkan keluhan masyarakat setempat terhadap pelayanan BBM bersubsidi di sub penyalur Desa Lobohede yakni BBM yang belum mencukupi kebutuhan masyarakat karena jumlah konsumen yang dilayani di sub penyalur ini cukup banyak.

Keluhan masyarakat ini akan menjadi perhatian Bupati dalam upaya mencukupkan BBM bagi masyarakat sebagaimana Visi dan Misi Kabupaten Sabu Raijua yakni menjamin ketercukupan energi bagi masyarakat.

Bupati Nikodemus pada kesempatan sidak ini juga menghimbau agar masyarakat menggunakan BBM bersubsidi secara bijak khususnya untuk kebutuhan perekonomian sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. 

Bupati juga mengharapkan agar masyarakat ikut membantu mengawasi pelayanan BBM bersubsidi oleh sub penyalur agar selalu tepat takaran dan sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua.

Untuk diketahui bahwa sub penyalur BBM bersubsidi desa Lobohede mendapatkan alokasi BBM bersubsidi jenis pertalite sebanyak 1.600 liter dan biosolar sebanyak 400 liter setiap kali pengambilan di penyalur (SPBU) dan melayani masyarakat petani, nelayan dan pengguna sepeda motor dari dua desa yakni desa Lobohede dan desa Ramedue, Kecamatan Hawu Mehara. (Bag. Perekonomian dan SDA)

 

Sekretariat Daerah



Lembaga Teknis Daerah


Kecamatan